Cara Instal Dapodik 2017C dan Input Nilai Rapor dan US/USBN

Cara Instal Dapodik 2017C dan Input Nilai Rapor dan US/USBN

Sehubungan dengan munculnya berbagai temuan permasalahan yang ada di Aplikasi Dapodik versi 2017b, admin pusat dapodikdasmen merilis updater Aplikasi Dapodik versi 2017c. Pembaruan Aplikasi Dapodik 2017c ditujukan untuk menyempurnakan updater sebelumnya dan membenahi masalah yang berhubungan dengan entri data nilai rapor, US/USBN dan bugs lainnya.

Untuk memperbaharui Aplikasi Dapodik versi 2017b ke versi 2017c, kita tidak perlu melakukan instalasi ulang Aplikasi dapodik atau unduh prefill ulang, karena aplikasi ini berupa Patch atau Updater. jadi tinggal menginstalnya saja

Untuk memperbaharui aplikasi Dapodik 2017b ke Dapodik versi 2017c kita bisa menggunakan Updater yang dapat diunduh langsung di halaman ini dan Berikut penjelasan singkat panduan update aplikasi dapodik 2017c.

A. Langkah-langkah instal Dapodik 2017c

1. Pastikan versi aplikasi dapodik saat ini sudah 2017b, kemudian unduh file updater dapodik 2017c di halaman resmi kemdikbud atau melalui link ini

2. Setelah mengunduh file updater Dapodik 2017c, selanjutnya buka / instal file tersebut dan jangan lupa Klik Kanan – Run As Administrator



3. Ikuti langkah-langkah tersebut sampai selesai

4. Selesai

B. Langkah-langkah input Rapor dan US/USBN Jenjang SD

1. Menyadari banyaknya langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk input nilai rapor dan US/USBN, maka kami sudah menyiapkan video Tutorial agar lebih mudah dipahami Bapak/Ibu sekalian.
Berikut Videonya

LINK YOUYUBEhttps://goo.gl/qZHRnV

Demikian panduan Cara Instal Dapodik 2017C dan Input Nilai Rapor dan US/USBN untuk Jenjang Sekolah Dasar (SD). jika masih mengalami kendala silahkan meningggalkan komentar di bawah postingan ini.
terimakasih dan salam satu data

BACA JUGA :  Jumlah zakat fitrah yang harus diberikan diberikan kepada yang berhak seberat?

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.