PROGRAM PPG SWADANA

PROGRAM PPG SWADANA

Bersamaan dengan dibukanya Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bersubsidi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti juga membuka peluang bagi lulusan S1/D4 untuk mengikuti Program PPG Swadana. 
Program ini tidak lain ditujukan bagi lulusan S1/D4 yang tidak memenuhi persyaratan pada Program PPG Bersubsidi. Beberapa persyaratan Program PPG Bersubsidi yang tidak dapat dipenuhi antara lain adalah batasan usia dan status perkawinan. Karenanya, Program PPG Swadana ini adalah jawaban dari kerisauan bagi anda yang tidak dapat memenuhi dua persyaratan tersebut. 

Persyaratan Pendaftaran PPG Reguler Swadana

Berikut ini adalah persyaratan bagi pendaftar Program PPG Swadana.
  1. Lulusan S1/D4 dari perguruan tinggi dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) minimal B dan dari prodi minimal B;
  2. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun pendaftaran;
  3. Program studi S1/D4 linier dengan bidang studi pada program PPG;
  4. Calon mahasiswa terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI);
  5. IPK minimal 2,75;
  6. Bebas Napza yang dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau yang berwenang;
  7. Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  8. Sehat rohani yang dibutikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian.
Meski sudah ditentukan persyaratannya, namun program ini belum dibuka pendaftarannya. Jadi bagi anda yang sangat menanti-nantikan program ini mohon bersabar, sambil menunggu dibukanya pendaftaran, silahkan persiapkan persyaratannya.
Demikian sedikit informasi mengenai Program PPG Swadana, semoga bermanfaat. Silahkan tulisakan kritik dan saran di kolom komentar.
Informasi selengkapnya silahkan, ikuti link ini.

Terima kasih.

BACA JUGA :  Pembangunan nasional bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Hal tersebut termasuk perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.