SOLUSI NILAI RAPOR TIDAK MUNCUL DI DAPODIK 2017C

SOLUSI NILAI RAPOR TIDAK MUNCUL DI DAPODIK 2017C

Pada Aplikasi dapodikdas versi 2017B banyak rekan-rekan operator yang mengalami kendala setelah melakukan proses update. salah satu kendala yang sering ditemui yaitu Kolom Nilai Rapor tidak muncul meskipun aplikasi dapodiknya sudah di perbaharui.
Salah satu penyebab tidak munculnya kolom nilai rapor tersebut bisa karena proses update yang kurang sempurna atau bisa juga karena kita jarang melakukan perawatan (Pembersihan) di Komputer/Laptop kita.
Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? di sini saya sudah menyiapkan 3 cara. Silahkan coba satu per satu dari langkah yang pertama.

CARA PERTAMA



Di cara pertama ini sewaktu membuka aplikasi dapodik kita hanya perlu menekan tombol f5 pada keyboard (Reload) untuk memuat ulang aplikasi dapodiknya. Terkadang browser hanya perlu dimuat ulang untuk menyelesaikan proses Update.

CARA KEDUA

Silahkan hapus Cache dan History pada browser. Caranya silahkan melihat gambar di bawah ini :
Setelah menghapus Cache dan History pada browser langkah selanjutnya hanya perlu menjalankan ulang aplikasi dapodikdasnya atau bisa juga dengan melakukan proses Restart PC/Laptop

CARA KETIGA

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, salah satu penyebab kolom Nilai Rapor tidak muncul karena kita jarang melakukan proses pembersihan di PC/Laptop,  Untuk itu di cara ketiga ini saya akan bagikan sebuah aplikasi yang dapat membantu untuk membersihkan PC/Laptop. Dan menurut saya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi wajib yang terinstal agar performa dan kinerja PC/Laptop tetap Awet.
Aplikasi tersebut bisa rekan-rekan unduh di link berikut dengan gratis :

.
Demikian ketiga cara mengatasi kolom Nilai Rapor tidak muncul di aplikasi dapodikdas 2017b. Apabila masih mengalami kesulitan, silahkan berkomentar dikolom komentar di bawah ini.
Salam Satu Data

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.