Batas Akhir Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Diperpanjang

Batas Akhir Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Diperpanjang

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa batas akhir sinkronisasi dapodik untuk semester genap Tahun Pelajaran 2016/2017 sampai tanggal 31 Mei 2017. Akan Tetapi, melihat banyaknya operator di seluruh Indonesia yang kesulitan untuk melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik sejak tanggal 29 Mei 2017 maka batas akhir Sinkronisasi Dapodik diperpanjang sampai akhir Juni 2017.
Informasi ini Saya dapat langsung dari salah satu Admin Dapodik di Kementrian melalui Pesan Singkat di Aplikasi BBM yaitu bapak Yusuf Rokhmat dan bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Lebih jelasnya, silahkan membaca langsung Percakapan di bawah ini 

Untuk itu masih ada kesempatan sekitar satu bulan lagi bagi Operator untuk mengerjakan Aplikasi Dapodiknya terlebih pengentrian Nilai Rapor dan US/USBN. 
Dan Sekedar saran dari saya, mengingat masih susahnya melakukan proses sinkronisasi karena selain Server Overload diserbu Operator dari seluruh Indonesia yang melakukan Sinkron Aplikasi Dapodik juga dikarenakan Banyaknya data yang dikirimkan ke server, untuk itu diharapkan melakukan sinkronisasi di jam-jam lengang atau dini hari karena di jam-jam tersebut traffict tidak begitu padat.
Sekian dari saya semoga postingan ini bisa membantu. Terimakasih dan Salam Satu Data

BACA JUGA :  Jika di sawah terdapat seekor burung, tiga petani, 15 ekor belalang,6 ekor katak, 2 ekor ular, dan ada sinar matahari, maka yang disebut individu adalah

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.