Breaking News
LINK APLIKASI PREFILL DAPODIK dan Cara Registrasi Dapodik Terbaru

LINK APLIKASI PREFILL DAPODIK dan Cara Registrasi Dapodik Terbaru

Setalah dipostingan sebelumnya saya berikan Panduan Cara Instal Aplikasi Dapodik 2019, maka di postingan kali ini saya akan bagikan Link Untuk mengunduh file Prefill Dapodik 2019 dan Cara Registrasi Dapodik 2019.
Untuk bisa mengerjakan Aplikasi Dapodik 2019, Maka salah satu Syarat utama adalah melakukan proses registrasi Aplikasi Dapodiknya. Untuk Proses Registrasi ini sendiri ada 2 Cara, yang pertama menggunakan Registrasi Online dan yang ke 2 menggunakan Registrasi offline.
Cara pertama tersebut, kita cukup meregistrasi aplikasi dapodik dengan syarat harus terhubung ke internet (online) tanpa harus mengunduh prefill dapodik. Jadi setelah instal Dapodik 2019 selanjutnya buka aplikasi dapodik tersebut dan langsung diregistrasi sampai sukses.
Sedang di Cara ke-2,kita harus mengunduh terlebih dahulu file prefiil dapodik di laman yang sudah saya siapkan di bawah ini. Setelah di unduh letakkan file prefiil dapodik tersebut di C -> Prefill_dapodik. baru kemudian kita melakukan proses registrasi dapodik.

Generate Prefill Aplikasi Dapodik 

Generate prefill merupakan tahapan untuk mengambil data sekolah dari server agar dapat diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline (dalam bentuk fail .prf). Generate prefill merupakan data sekolah dari hasil sinkronisasi terakhir.
Untuk meningkatkan keamanan dari segi pengguna, saat ini proses generate prefill dapat dilakukan setelah petugas pendataan memasukkan username, password yang benar dan kode registrasi Dapodikdasmen sekolah yang aktif.

Link Aplikasi Prefill Dapodik


Selengkapnya, untuk memulai proses generate prefill silakan lakukan langkah langkah
dibawah berikut:

2) Pilih menu “DATA PREFILL”
3) Pilih salah satu tautan unduh prefill dapodik yang tersedia.
4) Masukkan username, password, dan kode registrasi. 

Tautan prefill yang tersedia antara lain:

BACA JUGA :  Cara Pengisian Kolom Kompetensi di Dapodik 2017
 
 

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.