Download RPP dan SILABUS Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download RPP dan SILABUS Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download RPP dan SILABUS Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP dan SILABUS Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 – Profesi Pendidik merupakan suatu profesi yang selalu berkaitan dengan pendidikan anak-anak. Ia harus memiliki banyak pengetahuan dan keterampilan serta menguasai bahan ajar yang terdapat dalam kurikulum yang berlaku untuk diajarkan kepada peserta didik. Sebagai seorang guru merupakan panutan untuk ditiru dan diteladani oleh siswanya baik dari sikap, perilaku, budi pekerti, berakhlak mulia, tekun dan mau belajar. Berharap agar membentuk kepribadian siswa di masa yang akan datang.
Guru memang bukan hanya memiliki tugas utama sebagai pengajar/pendidik, diluar itu guru juga merangkap sebagai seorang administrator ulung yang menciptakan perangkat pembelajaran yang bertujuan agar proses pembelajaran bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki seorang guru adalah RPP dan Silabus. 
Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan membagikan secara gratis RPP dan Silabus untuk kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Revisi tersebut memuat PPK, Literasi, 4C, dan HOTS. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain PPK pada pembelajaran perlu juga diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill.)

Contoh Silabus Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

SILABUS TEMATIK KELAS I                                                     
Tema 5 : Pengalamanku
Subtema 1 : Pengalaman Masa Kecil

KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Download SILABUS Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download RPP & Silabus Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

BACA JUGA :  Aplikasi KKM K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.