Aplikasi Rapor SD Kelas 6 K13 Semester 1 Revisi 2018

Aplikasi Rapor SD Kelas 6 K13 Semester 1 Revisi 2018

Aplikasi Raport SD Kelas 6 K13 Revisi 2018 Semester 1

Penilaian merupakan bagian yang penting dalam pembelajaran. Dengan melakukan penilaian, pendidik sebagai pengelola kegiatan pembelajaran dapat mengetahui kemampuan yang dimiliki peserta didik, ketepatan metode mengajar yang digunakan, dan keberhasilan peserta didik dalam meraih kompetensi yang telah ditetapkan.
Seorang guru dituntut untuk menguasai kemampuan memberikan penilaian kepada peserta didiknya. Kemampuan ini adalah kemampuan terpenting dalam evaluasi pembelajaran. Dari penilaian itulah seorang guru dapat mengetahui kemampuan yang telah dikuasai oleh para peserta didiknya. Harus mengetahui kompetensi dasar (KD) apa saja yang telah dikuasai oleh peserta didik dan segera mengambil tindakan perbaikan ketika  terjadi nilai peserta didiknya lemah atau kurang sesuai dengan harapan. Dari penilaian yang dilakukan oleh guru itulah, guru melakukan perenungan diri dari apa yang telah dilakukan. Setiap siswa adalah juara, dan guru harus mampu mengantarkan peserta didiknya menjadi seorang juara di bidangnya.
Pada Postingan ini masih menyambung postingan sebelumnya yang membahas Aplikasi Raport SD K13, yaitu Aplikasi rapor SD Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Aplikasi Rapor ini bisa  bapak/ibu unduh secara gratis melalui link unduhan yang sudah saya siapkan di bawah postingan ini secara Gratis dan aplikasi Raport Kelas 6 K13 ini tentunya berformat microsoft excell.

Aplikasi Rapor SD Kelas 1 sampai kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut Panduan singkat Penggunaan Aplikasi Rapor K13 Revisi 2018 Jenjang SD Kelas 6

1. Unduh File unduhan Aplikasi Raport Kelas 6 SD K13 ini menggunakan Link yang sudah saya siapkan di bawah Artikel ini sesuai dengan kelas masing-masing
2. Buka File Aplikasi Rapor dan jangan Lupa Klik Enable Editing dan Enable Content

3. Pada halaman utama Aplikasi Rapor, Silahkan mengisi mulai dari Biodata Sekolah, KKM, dan Data Siswa
Aplikasi Rapor K13 Revisi 2018 Jenjang SD Semua Kelas
Khusus untuk Input Data Siswa, Agar mempermudah dalam mengisi kolom ini, kita bisa menggunakan Copy-Paste dari data Siswa di Aplikasi Dapodik.

4. Setelah mengisi Data utama tadi, langkah selajutnya mengisi menu K1 dan K2

Pada menu K1 dan K2 ini, kita hanya merubah angka di masing2 komponen dengn rentan nilai yang sudah diatur pada aplikasi tersebut dan untuk deskripsi akan otomatis menyesuaikan dengan angka yang kita pilih tadi. Namun jika anda ingin merubah baik itu Angka maupun Deskripsinya, silahkan disesuaikan sendiri dengan cara membuka Protect menggunakan password yang tertera.


5.Jika sudah, selanjutnya silahkan isi satu per satu menu PENGETAHUAN dan KETERAMPILAN per mata pelajaran. untuk proses mengisinya sama seperti di Nomor 4 tadi. kita hanya mengisi nilai di masing2 komponen dengan rentan nilai yang sudah diatur pada aplikasi tersebut dan untuk deskripsi akan otomatis menyesuaikan dengan angka yang kita pilih tadi. Namun jika anda ingin merubah baik itu Angka maupun Deskripsinya, silahkan disesuaikan sendiri dengan cara membuka Protect menggunakan password yang tertera.

6. Setelah kita mengisi semua form penilaian mulai dari data sekolah sampai nilai Pengetahuan, Langkah selajutnya yaitu mengecek Nilai Rekapitulasi dan menambah Absen serta mesasukkan ESKUL 

BACA JUGA :  Buku Guru dan Buku Siswa PAI-BP Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
7. Terakhir, kita tinggal mencetak raport masing-masing siswa mulai dari Sampul Raport – Data Raport dan Deskripsi Raport.

Contoh Hasil RAPOR SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi 2018

Download Aplikasi Rapor Kelas 6 SD K13 Revisi 2018 Semester 1


Aplikasi Raport Kelas 6 SD K13 Semester 1 Revisi 2018 – Versi 1

Aplikasi Raport Kelas 6 SD K13 Semester 1 Revisi 2018 – Versi 2

Baca Juga : Aplikasi Rapor SD Kelas 1 s/d Kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Demikian info Aplikasi Rapor SD Kelas 6 K13 Semester 1 Revisi 2018 yang dapat Admin bagikan, semoga bisa bermanfaat khususnya dalam merancang dan membuat penilaian kepada peserta didiknya dengan baik. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan berkomentar dibawah ini atau bisa menggunakan menu Hubungi Admin.  Terima kasih.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

download rapor k13 revisi 2017 kelas 6 semester 1download rapor k13 revisi 2018 kelas 6 semester 1

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.