JUKNIS Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Jenjang SD Tahun 2019

JUKNIS Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Jenjang SD Tahun 2019

JUKNIS Manual Pendataan Calon Peserta UN/US Tahun 2019 – Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat, diakses dan digunakan pada lingkungan pendidikan, kami merasa perlu merubah tata cara dalam melakukan pendataaan yang di gunakan pada sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SD/MI. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya.

Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah 2019 SD/MI berawal pada pelaksanaan US/M tahun ajaran 2017/2018 yang mana masih terkendala dalam penyelengaraan pendataan baik teknis maupun non-teknis. Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah pada tahun 2019 telah mengalami perubahan untuk tercapainya kualitas data demi terwujudnya Satu Data yang mengacu kepada peraturan Pendataan Calon Peserta Ujian Sekola/Madrasah yang berlaku.
Dengan melihat kepada permasalahan yang ada, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan dan melakukan peningkatan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian  sekolah/Madrasah 2019 SD/MI. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah daring 2018” untuk mempermudah penggunaannya.
Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah secara daring 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Buku Panduan pendataan calon peserta Ujian Nasional SD 2019

Langkah-langkah Panduan pendataan calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2019 Tingkat SD

Tampilan Form Login
Pertama-tama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan proses pengentrian data siswa adalah melakukan login ke dalam sistem. Untuk login ini Anda harus mengetahui username dan password yang telah diberikan.
Panduan Login Pendataan Calon Peserta UN 2019 :
  1. Pada saat pertama kali dibuka maka Anda akan berada di halaman web form login
  2. Masukkan Username pada kolom User Name dan password pada kolom Password
  3. Masukkan kode Captcha sesuai dengan yang muncul di layar pada kolom Security Code/Kode Pengaman
  4. Klik tombol Login. Bila muncul pesan kesalahan berarti Anda salah memasukkan User Name atau Password, Anda harus mengulangi pengisiannya
  5. Selanjutnya bila telah berhasil login Anda akan di bawa ke modul Utama Sistem yang berisi Informasi pengguna yang sesuai dengan profil Anda.

Download Juknis Manual Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 Jenjang SD


JUKNIS Penadataan Peserta UN 2019

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.