CEK SEKARANG! Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2019 TAHAP 2

CEK SEKARANG! Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2019 TAHAP 2

Calon Peserta PPG dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2019

Sergur.id. Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) angkatan 1 pada tanggal 7 maret 2019 sudah memulai tahap workshop. Pelaksanaan angkatan kedua akan segera dimulai dan dijadwalkan tangal 31 maret 2019 hasil penempatan calon mahasiswa PPG daljab 2019 angkatan 2 dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini

Bagi cadangan/calon mahasiswa silahkan melakukan konfirmasi kesediaan untuk ditetapkan sebagai mahasiswa PPG daljab 2019 angkatan 2. Konfirmasi kesediaan dilakukan melalui Tautan Informasi – Konfirmasi dan Registrasi disisi bawah laman ini atau klik di sini.
Pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2019 akan dilaksanakan dalam beberapa angkatan, berikut jadwal pelaksanaan angkatan 2,
  1. Konfirmasi kesedian : 1-5 April 2019
  2. Penetapan peserta final : 8 April 2019
  3. Pelaksanaan PPG dalam jabatan :
  4. Daring : 8 April – 27 Juni 2019
  5. Lapor diri : 1-2 Juli 2019
  6. Orientasi : 3 Juli 2019
  7. Workshop : 4 – 25 Juli 2019
  8. PPL : 29 Juli – 16 Agustus 2019
  9. UKMPPG : 19 Agustus – 1 September 2019
  10. Akhir Program PPG : 2 September 2019
Bagi calon mahasiswa yang belum menjadi mahasiswa PPG angkatan 1 dan 2 masih menunggu jadwal penetapan peserta angkatan berikutnya dan akan diinformasikan melalui laman http://sergur.id/pub/index.php.

Konfirmasi Kesediaan

Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Ketentuan tersebut juga berlaku bagi guru yang telah ditetapkan sebagai cadangan calon mahasiswa PPG.
Calon mahasiswa yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir dianggap konfirmasi bahwa tidak bersedia dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada angkatan berikutnya, terutama jika peserta memiliki kondisi khusus seperti hamil/pasca melahirkan/sakit parah. Bagi cadangan calon mahasiswa PPG yang melakukan konfirmasi bersedia maka akan memiliki kesempatan untuk menggantikan kuota yang tidak diisi oleh calon.
Jika berniat untuk konfirmasi bahwa bersedia mengikuti PPG daljab 2019, sebelum konfirmasi sebaiknya dipersiapkan Nomor Induk Mahasiswa ketika menempuh jenjang pendidikan S1 dan nama perguruan tinggi sesuai yang tertulis di ijazah S1.

BACA JUGA :  Jumlah barang dan jasa yang akan dibeli pada berbagai tingkat harga tertentu dan waktu tertentu disebut.

Proses konfirmasi kesediaan terdiri dari 3 tahap :

1. Login ke laman konfirmasi kesediaan
Silahkan mengakses tautan berikut untuk Konfirmasi Kesediaan – https://daftar.sergur.id/
Login dengan mengisikan nomor peserta UKG dan password (kata sandi) sesuai kata sandi akun di simpkb. Laman ini akan dibuka mulai tanggal 1 – 5 April 2019.
2. Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG daljab 2019
Peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Jika tidak bersedia proses konfirmasi selesai. Bagi yang bersedia harap dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tinggi dan NIM/NPM.
3. Konfirmasi Catak Berkas
Konfirmasi cetak berkas Paktaintegritas dan format A1 dapat dilakukan sesudah ditetapkan menjadi peserta PPG daljab tahun 2019 angkatan 2, yaitu sesudah 5 Maret 2019.

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.