Download Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2019 SEMUA TEMA

Download Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2019 SEMUA TEMA

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan bukum tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan. 

Buku Guru dan Buku Siswa dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 serta disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Baik Buku Guru  (BG)maupun Buku Siswa (BS) merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.

Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur. 
Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing. Buku ini adalah merupakan penyempurnaan dari edisi terdahulu. 
Buku ini bersifat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di masa mendatang. Untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan sumbang saran, kritikan, dan masukan yang membangun untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak dalam penyempurnaan buku ini. 
Buku Guru dan Buku Siswa kelas 4 Kurikulum 2013 revisi 2017 ini kami bagikan secara gratis pada jenjang sekolah dasar untuk semua tema dari tema 1 sampai tema 5. Pembenahan KD di kurikulum 2013 di tahum 2017 ini merupakan revisi yang kesekian kali. Buku dalam bentuk softcopy ini hanya sebagai penunjang bapak ibu dalam mempelajari via digital.
Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 bisa Bapak/Ibu Unduh di Link di bawah ini.

BUKU GURU (GS)
Tema 1
Tema 2
Tema 3
Tema 4
Tema 5

BACA JUGA :  Berisikan sudut pandang penulis terhadap permasalahan yang diangkat. Berupa pernyataan atau teori yang akan diperkuat oleh argumen, merupakan pengertian dari

BUKU SISWA (BS)
Tema 1
Tema 2
Tema 3
Tema 4
Tema 5

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.