News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN 2019 - K13 dan KTSP

Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN 2019 - K13 dan KTSP

Aplikasi Ijazah dan SKHUN 2019 - Assalamu'alaikum Wr, Wb rekan-rekan guru di manapun anda berada. Setelah sebelumnya admin share Juknis Dan Tata Cara Penulisan Ijazah Tahun 2019 Untuk SD SMP SMA SMK Lengkap Dengan Contoh, maka pada postingan ini admin akan membagikan secara gratis aplikasi untuk mengolah dan mencetak nilai Ijazah serta SKHUN tahun 2019.

Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN ini merupakan Aplikasi buatan sahabat saya yaitu bapak SUTARLAN yang sudah berbaik hati membagikannya secara gratis kepada bapak ibu guru semua guna mengakomodir dalam mengerjakan nilai Ijazah dan SKHUN berupa aplikasi format excell yang mudah digunakan. Jika ada kesulitan atau pertanyaan dalam menggunakan Aplikasi ini, bisa menghubungi beliau di nomor WA : 085257799945.

Seperti yang sudah saya utarakan di atas, Aplikasi Cetak dan Olah Nilai Ijazah SKHUN ini sudah sesuai dengan juknis terbaru mengenai penulisan Ijazah tahun 2019 atau peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 0038/D/HK/2019.

Berikut Panduan cara menggunakan Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN 2019 Kurikulum 2013 dan KTSP


1. Silahkan Unduh Aplikasi Cetak dan Olah Nilai Ijazah SKHUN melalui link yang sudah saya sisipkan di bawah postingan ini
2. Setelah di unduh silahkan buka aplikasinya jangan lupa klik enable editing dan enable conten
4. Langkah pertama sebelum mengisi dan mencetak nilai ijazah dan skhun, yaitu membaca petunjuk agar nantinya tidak mengalami masalah dalam pengisian
3. Selanjutnya, yaitu mengisi DATA SEKOLAH dan DATA SISWA

4. Setelah itu silahkan mengisi Nilai rapor di menu ENTRI NILAI RAPORT
pada menu tersebut, silahkan mengisi nilai siswa mulai dari semester 7 sampai semester 12 atau dari kelas 4 sampai kelas 6.

5. setelah mengisi nilai di atas, selanjutnya ke ENTRI NILAI US. dan mengisi Nilai US Praktek dan Nilai US Tulis

6. Setelah mengisi urutan nilai di atas, langkah selanjutnya yaitu mengecek rekap nilai masing-masig siswa di menu REKAP NILAI PER SISWA

7. Jika sudah sesuai, langkah selanjutnya yaitu mencetak SKL dan IJAZAH. untuk SKL Nilai silahkan sesuaikan dengan Kurikulum yang berlaku di lembaga bapak ibu jika menggunakan Kurikulum 2013, silahkan klik menu CETAK SKL K-13, sedangkan yang masih menggunakan KTSP klik CETAK SKL K-06.

8. Terakhir, untuk mencetak lembar IJAZAH silahkan klik Menu CETAK SKL, dan gunakan kertas A4 untuk mencetaknya.
Demikian postingan terkait Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN 2019 - K13 dan KTSP yang dapat admin bagikan. Semoga aplikasi ini dapat membantu meringankan pekerjaan Bapak Ibu guru dalam mengolah nilai Ijazah tahun 2019. Aplikasi tersebut bisa di unduh melalui link di bawah ini.


Aplikasi Cetak Nilai Ijazah dan SKHUN 2019 K13 dan KTSP

 Aplikasi Cetak Ijazah

Tags

"Ayo Gabung"

Dapatkan informati terupdate dari situs dapodikbangkalan.net dengan cara mencantumkan Email anda di bawah ini dan klik Subcribe

2 komentar

Berkomentarlah yg baik dan sopan