Download Format S-3 PPDB SD Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar - Dapodik Bangkalan

Download Format S-3 PPDB SD Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar


Download Format S-3 PPDB SD Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sarat akan kerispan adminitrasi. Mulai dari adminitrasi yang disiapkan oleh calon peserta didik hingga adminitrasi yang merupakan kelengkapan yang harus dibuat oleh pihak panitia PSB. Salah satu adminitrasi paling ujung adalah format S-3.

Format S-3 PPDB adalah dokumen penerimaan peserta didik yang disiapkan panitia sebagai bentuk pelaporan dari pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru. Format S3 ini berisi daftar peserta didik baru yang sudah diterima di sekolah tersebut.

Adapun kolom-kolom penting yang terdapat dalam format S3 PPDB tidak jauh beda dengan format sebelumnya yakni format S-2. AKan tetapi terdapat beberapa kolom baru yang menunjukkan bahwa anak tersebut resmi diterima sebagai peserta didik di satuan pendidikan.

Format S-2 PPDB SD Terbaru

Beberapa kolom tersebut diantaranya kolom nomor Induk siswa. Nomor Induk siswa merupakan nomor induk yang diperoleh siswa dalam sekolah tersebut. Adapun nomor induk siswa atau NIS diperoleh dari daftar urutan peserta didik baru di buku Induk. Kemudian di tuliskan dalam kolom kedua format S3 ini sebagai bukti bahwa siswa tersebut sudah resmi menjadi peserta didik dan tertulis dalam  buku induk.

Kolom baru lainnya yang terdapat di format S3 PPDB adalah kolom diterima di kelas. Kolom ini berisi kelas tempat peserta didik ditampung. Apabila hanya terdiri dari satu rombel atau satu kelas, maka cukup diisi kelas 1 saja. Namun jika peserta didik baru kelas satu terdiri dari beberapa rombel maka bisa diisi nama rombel seperti 1A, 1B, dan sebagainya. Untuk lebih detilnya bisa langsung download di bawah ini.

Download Format S-3 PPDB SD Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar 


Format S3 PPDB SD Tahun 2019 - KLIK DISINI

Itulah tautan untuk mendownload format S-3 adminitrasi PPDB terbaru. Adapun untuk adminitrasi PPDB 2019 lebih lengkap bisa download di bawah ini.

Adminitrasi Lengkap PPDB 2019 - KLIK DISINI

Demikian pkami sajikan adminitrasi Penerimaan Siswa Baru atau yang saat ini dikenal dengan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Rapor

Akreditasi

close