Download Format S1 Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) - Dapodik Bangkalan

Download Format S1 Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD)

Download Format S-1 Formulir Pendaftaran Siswa Baru Sekolah Dasar (SD)

Download Format S1 Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Sekolah Dasar - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan segera dibuka dalam waktu dekat. Ada beberapa adminitrasi yang harus disiapkan oleh satuan pendidikan khususnya panitia PPDB sebagai salah satu bentuk kelengkapan adminitrasi dan pelaporan kepada dinas terkait.

Salah satu kelengkapan adminitrasi kesiswaan adalah Format S-1. Format S1 disebut juga dengan Formulir Peserta Didik. Formulir Peserta didik ini disiapkan oleh pihak sekolah melalui panitia PPDB. Kemudian formulir ini diisi oleh calon peserta didik atau wali siswa. Tentunya dalam pengisian format S-1 ini haruslah sesuai dengan keberadaan sebenarnya. tanpa ada rekayasa oleh calon peserta didik. Hal ini dikarenakan data yang diminta merupakan data individu awal.

Adapun dalam format S1 atau formulir pendaftaran peserta didik baru ini yang akan diisi oleh calon peserta didik atau calon wali siswa adalah nama siswa atau nama peserta didik. Dalam pengisian formulir ini nama lengkap peserta didik yang diisi haruslah sesuai dengan akte kelahiran. Selain nama lengkap adalah nama panggilan juga menjadi bagian penting yang harus diisi.

Data pribadi berikutnya yang diisi adalah Tempat dan tanggal lahir, alamat pesera didik, agama dan kewarganegaraan. Khusus untuk tempat dan tanggal lahir juga berdasarkan akte kelahiran. Sedangkan alamat diisi berdasarkan kartu keluarga. Hal ini dikarenakan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Permendikbud nomor 51 tahun 2018, salah satu ketentuan zonasi adalah berdasarkan kartu keluarga dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Data pribadi lain adalah jumlah saudara, anak ke, bahasa sehari-hari, berat badan, tinggi badan, golongan darah, dan penyakit yang diderita.

Data berikutnya yang diminta adalah data orang tua peserta didik. Data orang tua ini terdiri dari data ibu kandung, ayah kandung, dan wali (jika ada). Selain nama ketiganya, juga terdapat pendidikan terakhir, pekerjaan, dan alamat. Sehingga nantinya akan dicocokkan apakah peserta didik tinggal bersama orang tua atau bersama wali/.Selain data-data tersebut juga ada data sekolah awa. Untuk lebih lengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Format S1 Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD)


Download Format S1 Formulir Pendaftaran Siswa Baru  - KLIK DISINI
Download Format S1 Formulir Pendaftaran Siswa Baru Kop Sekolah - KLIK DISINI

itulah format S-1 atau formulis pendaftaran

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Rapor

SOAL-SOAL