Aplikasi cepat dan Sederhana Cetak Kartu NUPTK - Dapodik Bangkalan

Aplikasi cepat dan Sederhana Cetak Kartu NUPTK

Aplikasi Sederhana Cetak Kartu NUPTK
Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan kode referensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan tugas pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Untuk mendapatkan NUPTK ini tentu harus melalui peryaratan dan prosedur yang berlaku yang bisa dibca di tautan ini Tahapan Untuk Mendapatkan NUPTK.

Sebagai seorang guru, memiliki NUPTK merupakan sebuah keharusan karena selain sebagai identitas resmi dari kemdikbud, NUPTK memliliki banyak menfaat seperti untuk dapat mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh pemerintah (UKG, PPG, Beasiswa, dll) dan salah satu syarat wajib untuk mendapatkan aneka macam tunjangan (sertifikasi, fungsional, terpencil, inpassing, insentif dan yang lainnya).

Melalui postingan ini saya akan membagikan sebuah Aplikasi Sederhana Cetak Kartu NUPTK berformat microsoft word yang sangat mudah digunakan serta dilengkapi dengan foto. file Aplikasi Cetak Kartu NUPTK ini bisa Bapak/ibu unduh secara gratis melalui link yang sudah saya sematkan di akhir postingan ini.
Aplikasi Cetak KArtu NUPTK Terbaru

Panduan Penggunaan Aplikasi Cetak Kartu NUPTK

1. Unduh Aplikasi cepat dan Sederhana Cetak Kartu NUPTK di bawah postingan ini
2. Buka Aplikasi tersebut
3. Isi biodata (NUPTK, NIK, Nama, Tanggal lahir, Tempat lahir dan Jenis kelamin)
Aplikasi Kartu NUPTK

4. Pasang Foto masing-masing PTK dengan cara mengganti foto yang ada, caranya
klik "kiri" pada gambar/foto yang tersedia di file ini, kemudian klik "kanan" dan pilih  "Change Picture". Perhatikan gambar berikut;
Aplikasi Cetak Kartu NUPTK
Sesuaikan foto tersebut dengan kotak yang ada.

5. Langkah terakhir yaitu mencetak kartu tersebut. Sebelum mencetak kartu NUPTK tersebut siapkan terlebih dahulu kertas ukuran F4 atau bisa menggunakan kertas buffalo agar lebih tebal. Sedangkan untuk setingan printer gunakan cetak kualitas tinggi agar hasilnya maksimal.

Aplikasi Sederhana Catak Kartu NUPTK

Bagikan artikel ini

2 komentar

  1. kok gk bisa di download yah, krim aplikasinya dong lewat WA.
    Trima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan menyimak panduan cara unduh file di situs ini melalui tautan berikut:
      Cara Download

      Terimakasih

      Hapus

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Rapor

Akreditasi