Sekali Klik Beres - Cara Cepat Entri DHGTK 100% tersimpan

Sekali Klik Beres – Cara Cepat Entri DHGTK 100% tersimpan

Super Cepat Entri DHGTK - Sekali Klik Selesai tanpa Ribet
Cara Cepat dan Mudah entri kehadiran di Hadir GTK versi 2.1 – Halo rekan-rekan Operator Dapodik Nusantara, Kali ini saya akan membagikan sebuah Trik yang sangat berguna membantu meringankan salah satu pekerjaan rutin para Operator Dapodik yaitu DHGTK. Jika biasanya proses Entri Kehadiran di DHGTK memakan waktu lama (apalagi daftar gurunya banyak), maka dengan trik ini hanya akan memakan waktu sekitar 1 atau 2 detik saja. 100%
Trik Cara Cepat DHGTK ini memanfaatkan add ons Google Chrome yang benama Imacros. Cara penggunaannya pun sangat mudah bahkan bagi operator baru sekalipun. Berikut Panduan Entri Kehadiran DHGTK Sekali Klik Selesai.

1. Siapkan Kopi dan pastikan Laptop sudah terhubung ke internet 🙂
2. Gunakan Browser Google Chrome
3. Login ke Hadir GTK kemudian ke menu Entri Kehadiran

Menu Entri Kehadiran DHGTK

4. Untuk dapat menggunakan Cara cepat DHGTK, silahkan unduh dan install add ons dari google webstore atau melalui pencarian google dengan kata kunci Imacros For Chrome. Atau bisa juga melalui link: di sini.

imacros for chrome

5. Setelah Imacros terinstal, silahkan buka aplikasinya (pojok kanan atas browser)

Imacros DHGTK

6. Klik Record – Record Macro, dan silahkan memulai proses Perekaman (entri Kehadiran DHGTK)

7. Setelah Proses Record selesai, klik simpan
8. Untuk menggunakan cara cepat entri Kehadiran, silahkan klik entri kehadiran dan klik play pada imacros. Selesai

Agar lebih mudah dipahami, panduan lengkap step by step Cara cepat centang kehadiran DHGTK menggunakan imacros bisa rekan-rekan tonton melalui video berikut.

Demikian yang dapat saya bagikan, semoga Trik Cara Cepat Entri Hadir GTK di atas dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Salam Satu Data

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.