Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK - Dapodik Bangkalan

Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK

Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK

Cara Jitu Mengatasi Gagal Verval Ijazah InfoGTK - Setelah beberapa hari ini viral mengenai Verval Ijazah InfoGTK, kami mendapatkan beberapa curhatan mengenai permasalahan yang dihadapi saat melakukan Verval Ijazah InfoGTK. Berikut ini adalah beberapa rangkuman curhatan dari teman-teman terkain permasalahan Verval Ijazah InfoGTK.

Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK
Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK


1. Halaman InfoGTK tidak dapat diakses.

Halaman InfoGTK tidak dapat diakses
Halaman InfoGTK tidak dapat diakses

Permasalahan ini merupakan penyakit musiman laman infogtk, apabila ada penarikan data atau generate data dari dapodik untuk validasi tunjangan biasanya akan sulit diakses. Hal tersebut dikarenakan banyaknya user yang berbondong-bondong mencoba untuk mengakses/mengecek status validasi tunjangan profesinya. Nah dalam hal Verval Ijazah InfoGTK ini, terjadi banyak sekali lonjakan visitor/pengunjung website infogtk, akibatnya website tidak dapat diakses/down. Solusinya silahkan akses di jam-jam pocong (istilah operator sekolah) antara jam 11 malam sampai jam 4 subuh.

2. Tahun Lulus terdata BELUM LULUS

Tahun Lulus terdata BELUM LULUS
Tahun Lulus terdata BELUM LULUS


Apabila ada diantara teman-teman yang datanya terindikasi Belum Lulus, tidak usah bingung. Teman-teman bisa langsung menghubungi Perguruan Tinggi teman-teman dengan menanyakan apakah status kelulusan sudah dilaporkan melalui PD-Dikti. Apabila sudah, tinggal menunggu proses integrasi data Dikti ke InfoGTK

3. Nomor Ijazah Kosong


Nomor Ijazah Kosong
Nomor Ijazah Kosong

Permasalahan ini biasanya terjadi apabila Nomor Ijazah tidak terdaftar. Solusinya adalah mengecek secara mandiri pada database Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (SIVIL). Di website ini teman-teman bisa memastikan keabsahan ijazah yang sudah didapat. 

Cara Melakukan Validasi Ijazah di SIVIL

  • masuk ke laman :  ijazah.ristekdikti.go.id
  • masukkan nama Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka Pengaman dengan Benar.
  • klik pencarian, nanti akan ada keterangan biodata dari pemilik ijazah.

Apabila Data teman-teman tidak ditemukan, silahkan langsung menghubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan Ijazah untuk memastikan bahwa data teman-teman  sudah dilaporkan melalui PD-Dikti

4. Data Ijazah Tidak Ditemukan


Data Tidak Ditemukan
Data Tidak Ditemukan

Jika teman-teman mengalami permasalahan Data tidak ditemukan, tidak usah khawatir, teman-teman bisa Upload/Unggah Dokumen Ijazah melalui menu yang sudah disediakan. Menu Unggah Dokumen hanya muncul pada data ijazah yang tidak ditemukan, tetapi bagi data ijazah yang sudah valid tidak usah mengunggah dokumen karena menu tersebut tidak akan muncul.

5. Nomor Ijazah Tidak Keluar tapi Sudah Diverifikasi

Untuk permasalahan ini masih belum ada solusinya, karena memang masih belum ada keterangan dari web infogtk. jadi harap bersabar dahulu, semoga nantinya akan ada menu tambahan untuk mengedit isian yang belum lengkap.

Demikian Cara Jitu Mengatasi Beberapa Permasalah Gagal Verval Ijazah InfoGTK, Semoga Bermanfaat.


Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Gimana kalo tanggal masuk kuliahnya yg salah???? Terus riwayat mengajarny juga kosong... Padahal sudah diverval??? Mohon solusinya.... 🙏

    BalasHapus

Berkomentarlah yg baik dan sopan