Tidak Bisa Masuk Info GTK Karena Akun Belum Verifikasi Akun ? Begini Cara Pintasnya

Tidak Bisa Masuk Info GTK Karena Akun Belum Verifikasi Akun ? Begini Cara Pintasnya

Tidak Bisa Masuk Info GTK Karena Akun Belum Verifikasi Akun ? Begini Cara Pintasnya

Cara Pintas Masuk Info GTK Bagi Akun Dapodik yang belum terverifikasi – Setelah viral verifikasi ijazah  dan Calon Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari kemendikbud yang mengharuskan penerima login melalui info GTK, Kami menerima banyak curhatan terkait Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang tidak bisa mengakses laman  info GTK karena akunnya berlum terverifikasi. Banyak yang tidak bisa melakukan verval ijazah dan mengecek status pencairan dana Bantuan BSU dari Kemendikbud. Pada postingan kali ini kami ingin memberikan tips cara atau jalan pintas untuk mengakses info GTK meskipun akunnya belum terverifikasi.

tidak-bisa-masuk-info-gtk-karena-akun-belum-terverifikasi
Tidak Bisa Masuk Info GTK Karena Belum Verifikasi Akun

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa batas waktu untuk melakukan verifikasi akun dapodik adalah sampai 31 Oktober 2020, bagi akun yang belum diaktifkan konsekuensinya adalah tidak bisa mengakses laman info GTK atau bahkan dinonaktifkan.

Cara Pintas Masuk Info GTK v.2020.2.0

  1. Silahkan masuk ke laman ptk datadik DISINI 
  2. Pada form username dan password silahkan masukkan e-mail dapodik dan passwordnya pada form SSO Dapodik.

  3. Apabila data username sudah terdaftar di dapodik anda akan dialihkan ke laman beranda ptk datadik namun apabila usename tidak terdaftar, silahkan hubungi operator sekolah untuk mengaktifkan usernamenya.
  4. Setelah masuk ke laman dashboard ptk datatik, silahkan klik menu biodata.
  5. Pilih Tab Identitas
  6. Disebelah kanan silahkan scrol atau geser ke bawah sampai ke menu “Info GTK Buka Info GTK” klik pada menu Buka Info GTK.

  7. Anda akan dibawa langsung ke laman Info GTK dan langsung masuk ke data GTK masing-masing tanpa harus memasukkan username dan password.

  8. Selesai, Silahkan lakukan verval ijazah dan cek status pencairan dana Bantuan BSU dari Kemendikbud.

Demikian postingan kami kali ini mengenai Cara Pintas Masuk Info GTK Bagi Akun Dapodik yang belum terverifikasi. Semoga Bermanfaat.

BACA JUGA :  Menurut fungsi atau tujuan penciptaannya seni rupa terbagi menjadi dua, yaitu

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.