6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021 - Dapodik Bangkalan

6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021

 6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai 6 sertifikat sakti yang bisa digunakan dalam pendaftaran dan seleksi SNMPTN 2021. Pendaftaran SNMPTN 2021 sudah dibuka dan sudah dalam proses pendaftaran sampai bulan februari ini. Banyak pertanyaan mengenai sertifikat yang bisa dilampirkan dalam proses pendaftaran SNMPTN.

6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021

 6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021


Dalam Proses seleksi SNMPTN ada dua hal yang menjadi pertimbangan yaitu nilai prestasi dan portofolio. Salah satu prestasi selain nilai rapor adalah siswa aktif dan pernah menjuarai kejuaran. Banyak juga yang pertanyaan yang masuk apakah sertifikat pengurus osis bisa untuk SNMPTN? di bawh ini kita bahas 8 sertifikat sakti yang bisa dilampirkan dalam seleksi SNMPTN 2021 sehingga bisa memperbesar peluang lolos SNMPTN ya.

#1. SERTIFIKAT OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN)

Kegiatan OSN merupakan kompetisi tingkat nasional bagi siswa SD/SMP/SMA sederajat dibawah Kemendikbud RI yang mencakup beberapa bidang sains seperti olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Astronomi, Ekonomi, dan lainnya. Sertifikat OSN ini bisa digunakan untuk SNMPTN dan akan menambah poin dalam SNMPTN. Sertifikat yang diupload usahakan sertifikat yang mendapatkan juara minimal tingkat kabupaten/kota. Namun apabila punya dua sertifikat di tingkat kabupaten/kota dan Provinsi, usahakan unggah yang lebih tinggi tingkatannya.

#2. SERTIFIKAT O2SN

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah kompetisi di bidang olahraga bagi para siswa SMA, biasakan perlombaan seperti : Atletik, Senam, Bulu Tangkis, Renang, Karate dan Pencak Silat.

 #3. SERTIFIKAT FLS2N

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah kompetisi di bidang seni dan budaya bagi siswa-siswi mulai jenjang sekolah dasar, menangah pertama dan akhir (SD, SMP dan SMA sederajad). Sertifikat pada perlombaan FLS2N ini bisa dilampirkan dalam seleksi SNMPTN 2021. Berlaku juga untuk lomba dalam kelompok.

#4. SERTIFIKAT LOMBA LKTI DAN ESAI

Sertifikat lomba karya tulis ilmiah (LKTI) atau lomba esai. Biasanya lomba-lomba seperti ini dilaksanakan oleh kampus dan ditujukan untuk siswa-siwa SMA agar kreatif dan berkompetisi. Yang bisa diupload hanya yang juara saja.

#5. LOMBA KOMPETISI OLIMPIADE, DEBAT, CERDAS CERMAT, BARIS BERBARIS, DAN LAINNYA.

Sertifikat lomba kompetisi olimpiade, debat, cerdas cermat, baris berbaris, dan lainnya bisa dilampirkan hanya bagi yang mendapatkan juara saja. 

Baca Juga Artikel Lainnya Mengenai SNMPTN 2021

#6. SERTIFIKAT PENGURUS OSIS, MPK DAN EKSTRA KULIKULER

Sertifikat OSIS dan Ektrakulikuler bisa dilampirkan, namun sertifikat osis atau organisasi untuk SNMPTN ini adalah hanya bagi pengurus, bukan anggota. 

Contoh : ketua OSIS, Ketua Pramuka, Ketua KIR, Sekretaris MPK. Pengurus meliputi ketua sampai seksi-seksi yang ada di dalamnya.

Panduan Pendaftaran SNMPTN 2021 Dilengkapi Dengan Panduan Bergambar

Demikan artikel kami mengenai  6 Sertifikat Sakti Untuk SNMPTN 2021.

Semoga Bermanfaat.

sumber: yusufstudi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan