Kode EFIN Pajak Hilang ? Berikut Cara Mengurusnya

Kode EFIN Pajak Hilang ? Berikut Cara Mengurusnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mendapatkan EFIN Pajak yang hilang Untuk Lapor Pajak Online. Sebagai informasi, EFIN adalah Electronic Filing Identification Number merupakan nomor identitas diri dari wajib pajak yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Setelah melakukan aktivasi eFIN, wajib pajak akan mendapatkan nomor yang bisa digunakan untuk transaksi online (efiling dan ebilling). Jika wajib pajak telah memiliki eFIN akan mudah terenskripsi, aman dan rahasia.

Kode EFIN Pajak Hilang

Berikut ini adalah Cara Mendapatkan EFIN Pajak yang Hilang

Jika anda lupa menyimpan surat pemberitahuan EFIN dan lupa pula mencatat nomornya, apa yang harus dilakukan? Anda tidak perlu khawatir. Ada bisa memilih beberapa solusi sebagai berikut:

1. Cek inbox email anda, search “EFIN”

2. Telepon ke Kring Pajak 1500200, siapkan nomor NPWP dan konfirmasikan  data diri anda

3. Datang ke KPP terdekat untuk meminta cetak ulang EFIN, tunjukkan fotokopi KTP dan NPWP

4. Kunjungi website www.pajak.go.id/djp-buka-layanan-lupa-EFIN-pembuatan-kode-billing-dan-kode-verifikasi-twitter-dan-live-chat. Anda bisa melakukan chatting dengan cara klik logo “Chat Pajak”. Siapkan data pendukung berupa :

#Nama Lengkap

#NPWP

#Alamat terdaftar saat registrasi EFIN

#Alamat email dan ponsel yang digunakan saat mendaftar EFIN

#Tahun pajak SPT terakhir

5. Jika anda memiliki akun twitter, mention akun twitter Ditejen Pajak dengan alamat @kring_pajak. Siapkan data pendukung sebagaimana pada angka 4.

Setelah anda mendapatkan EFIN, daftarkan akun efiling anda pada laman www.djponline.pajak.go.id dengan memasukkan nomor EFIN tersebut. Setelah berhasil, silahkan login dengan password yang anda buat pada saat pendaftaran akun. 

Demikian artikel kami kali ini mengenai Bagaimana cara mendapatkan EFIN Pajak yang Hilang 

BACA JUGA :  Terbaru Untuk Versi Aplikasi Dapodik 2023.b Sudah Rilis Loh !

Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.