Format S2 Adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) 2019

Format S2 Adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) 2019

download Format S2 Adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) 2019

Format S2 Adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) 2019 – Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan salah satu proses yang tidak sebentar. Selain panitia disibukkan dengan pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru tentunya juga disibukkan dengan adminitrasi-adminitrasi PPDB atau PSB.
Salah satu adminitrasi Penerimaan siswa baru yang tidak kalah penting adalah format S-2. Format S2 merupakan daftar pendaftar di seatuan pendidikan atau sekolah. Tentunya yang dimaksud mendaftar adalah para calon peserta didik yang sudah melengkapi adminitrasi pendaftaran, seperti mengisi formulir (format S1), menyetor beberapa adminitrasi data diri dan keluarga seperti akte kelahiran, Kartu keluarga, dan beberapa berkas pendaftaran lainnya.
Apabila calon peserta didik baru sudah mengisi formulir dengan melampirkan berkas yang diminta sekolah maka  calon peserta didik tersebut akan tercatat dalam format S2 PPDB atau daftar pendaftar yang sudah masuk ke sekolah.
Dalam format S-2 PPDB SD terdapat beberapa kolom penting yang harus diisi. Kolom-kolom tersebut merupakan data penting dari calon peserta didik baru. Adapun kolom-kolom tersebut diantaranya No Urut, Nomor Pendaftaran, Nama Siswa, Jenis Kelamin, Tempat dan Tanggal Lahir, Alamat, nama orang tua, dan keterangan apakah siswa tersebut diterima ataupun di tolak.
Tentunya seiring dengan peraturan yang terbaru bahwa adanya larangan untuk memberikan tes kepada calon peserta didik menjadikan pedoman siswa tersebut diteria atau tidak berdasarkan beberaoa unsur. Diantaranya adalah Usia, jarak, dan sebagainya.
Oleh karena itu sangat pending bagi wali siswa calon peserta didik baru khususnya juga kepada panitia PPDB untuk memahami betul peraturan-peraturan dalam penerimaan peserta  didik baru. Sebagai bahan rujukan, kami sajikan format S2 Adminitrasi PPDB SD.

Format S2 Adminitrasi Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SD) 2019

Download Format S2 Adminitrasi PPDB 2019 – KLIK DISINI

BACA JUGA :  Silabus Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Itulah tautan untuk download format S-2 PPDB SD tahun 2019. Adapun untuk daminitrasi lain bisa dicek langsung di:

Adminitrasi Lengkap PPDB 2019 – KLIK DISINI

Demikian format S-2 Adminitrasi PPDB SD yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat.

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.