Download RPP Kurikulum 2013 / K13 Revisi Tahun 2019

Download RPP Kurikulum 2013 / K13 Revisi Tahun 2019

Kali ini saya akan membagikan beberapa contoh RPP Kurikulum 2013 yang sudah direvisi tahun 2019 sesuai dengan aturan yang berlaku. dan ini adalah postingan pertama terkait dengan RPP di blog Dapodik Bangkalan. Akan tetapi Bapak/Ibu tidak perlu khawatir akan Konten RPP ini karena sudah saya lakukan pengkajian sebelumnya dengan beberapa rekan-rekan yang memang berkompeten dibidang pembuatan RPP.
Mengenai Kata “Revisi”, apa perbedaan RPP Kurikulum 2013 revisi tahun 2019 dengan RPP Kurikulum 2013 revisi tahun 2018? 
Salah satu perbedaan yang mendasar yaitu RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang dibuat oleh PTK harus memunculkan dempat macam point yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS.
Maka perlu kreatifitas tenaga pendidik untuk meraciknya menjadi RPP yang utuh.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain PPK pada pembelajaran perlu juga diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill.

Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.
Contoh RPP Kurikulum 2013 (K13) Revisi Tahun 2019 bisa Bapak/Ibu unduh di Link berikut :
Terimakasih sudah mengunjungi Blog ini. Nantikan postingan-postingan terbaru seputar Dunia Pendataan Dapodikdas dan Manajemen Administrasi Sekolah. 
Laporkan jika ada Link unduhan yang rusak di kolom komentar. 
Salam Satu Data

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.