dapodik

Penjabaran dari kompetensi ‘Menerapkan’ pada rapor pendidikan, adalah?

Penjabaran dari kompetensi ‘Menerapkan’ pada rapor pendidikan, adalah?

A. Kemampuan menerapkan pengetahuan dan pemahaman tentang faktafakta, relasi, proses, konsep, prosedur, dan metode pada konten bilangan dengan konteks situasi nyata untuk menyelesaikan masalah atau menjawab pertanyaan.

B. Kemampuan memahami fakta, proses, konsep, dan prosedur.

C. Kemampuan menganalisis data dan informasi, membuat kesimpulan, dan memperluas pemahaman dalam situasi baru, meliputi situasi yang tidak diketahui sebelumnya atau konteks yang lebih kompleks.

D. Kemampuan menulis dan mendeskripsikan fakta-fakta yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Kunci Jawaban : C. Kemampuan menganalisis data dan informasi, membuat kesimpulan, dan memperluas pemahaman dalam situasi baru, meliputi situasi yang tidak diketahui sebelumnya atau konteks yang lebih kompleks.

Pembahasan : Dilansir dari Ensiklopedia, Penjabaran dari kompetensi ‘Menerapkan’ pada rapor pendidikan, adalah Kemampuan menganalisis data dan informasi, membuat kesimpulan, dan memperluas pemahaman dalam situasi baru, meliputi situasi yang tidak diketahui sebelumnya atau konteks yang lebih kompleks.

Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Standar kompetensi apa yang harus dimiliki Woko Kesiswaan?

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.