Para siswa berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda mencakup budaya, nilai-nilai, tingkat ekonomi, maupun tingkat pendidikan orangtua. Terhadap berbagai perbedaan itu, sikap guru sebaiknya adalah?

Para siswa berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda mencakup budaya, nilai-nilai, tingkat ekonomi, maupun tingkat pendidikan orangtua. Terhadap berbagai perbedaan itu, sebaiknya sikap guru adalah?

  1. Peka terhadap perbedaan dan membantu menumbuhkan sikap saling mengahargai antara siswa satu dengan yang lainnya
  2. Menampilakn sikap yang wajar terhadap perbedaan-perbedaan pemikiran, sikap, dan perilaku anak didiknya
  3. Berpandangan bahwa segala perbedaan siswa merupakan fak ta yang tidak dapat dihindari
  4. Bersikap biasa-biasa saja
  5. Mengelompokkan siswa sesuai dengan kondisi serta latar belakang yang sama.

Kunci Jawaban : A. Peka terhadap perbedaan dan berperan menumbuhkan sikap saling mengahargai antara siswa satu dengan yang lainnya

Dilansir dari Ensiklopedia, реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, menyimpulkan bahwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah Peka terhadap perbedaan dan berperan dalam menumbuhkan sikap saling mengahargai antara siswa satu dengan yang lainnya

Pembahasan : Menurut saya jawaban A. Peka terhadap perbedaan dan berperan menumbuhkan sikap saling mengahargai antara siswa satu dengan yang lainnya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Menampilakn sikap yang wajar terhadap perbedaan-perbedaan pemikiran, sikap, dan perilaku anak didiknya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Berpandangan bahwa segala perbedaan siswa merupakan fak ta yang tidak dapat dihindari adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Bersikap biasa-biasa saja adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut jawaban saya E. Mengelompokkan siswa sesuai dengan kondisi serta latar belakang yang sama. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

BACA JUGA :  Komputer yang menggunakan berbagai macam sumber daya yang telah disediakan oleh server,merupakan penjelasan dari?

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar bagi siswa. Jika ada kes maan soal maka itu hanya kebetulan saja.

Dapodikbangkalan

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.