dapodik

Yang termasuk cara berkembang biak pada tumbuhan dengan vegetatif alami adalah?

Yang termasuk cara berkembang biak pada tumbuhan dengan vegetatif alami adalah?

  1. Tunas, Akar Tinggal, Setek dan Umbi Akar
  2. Umbi Akar, Umbi Batang, Umbi Lapis dan Mencangkok
  3. Stek Batang, Okulasi, Mencangkok dan Menyambung
  4. Umbi Lapis, Umbi Akar, Akar Tinggal dan Geragih
  5. Semua jawaban benar

Kunci Jawaban : D. Umbi Lapis, Umbi Akar, Akar Tinggal dan Geragih

Dilansir dari Ensiklopedia, реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, menyimpulkan bаhwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah D. Umbi Lapis, Umbi Akar, Akar Tinggal dan Geragih

Menurut saya jawaban A. Tunas, Akar Tinggal, Setek dan Umbi Akar adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Umbi Akar, Umbi Batang, Umbi Lapis dan Mencangkok adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Stek Batang, Okulasi, Mencangkok dan Menyambung adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Umbi Lapis, Umbi Akar, Akar Tinggal dan Geragih adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar  bagi siswa. Jika ada kes maan soal maka itu hanya kebetulan saja.

Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Karena terbiasa bekerja cepat dan teratur, anda sering memiliki sisa waktu setelah mengajar. Anda melihat ada teman yang sedang kerepotan mengerjakan sesuatu yang harus segera diselesaikan. Tindakan yang mencerminkan diri anda adalah?

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.