dapodik

Karena terbiasa bekerja cepat dan teratur, anda sering memiliki sisa waktu setelah mengajar. Anda melihat ada teman yang sedang kerepotan mengerjakan sesuatu yang harus segera diselesaikan. Tindakan yang mencerminkan diri anda adalah?

Karena terbiasa bekerja cepat dan teratur, anda sering memiliki sisa waktu setelah mengajar. Anda melihat ada teman yang sedang kerepotan mengerjakan sesuatu yang harus segera diselesaikan. Tindakan yang mencerminkan diri anda adalah?

  1. Kalau diminta untuk membantu maka saya tidak akan bersedia karena takut salah
  2. Meminta teman itu untuk istirahat, dan menggantikan dia untuk menyelesaikan pekerjaannya
  3. Memahami kesulitan teman itu, dan siap membantu ketika teman itu meminta bantuan saya
  4. Mengerjakan kewajiban anda yang lain, agar tidak diminta membantu menyelesaikan pekerjaannya
  5. Mengabaikannya dan membiarkan dia sibuk dengan pekerjaannya, resikonya sendiri yang suka menumpuk pekerjaan

Kunci Jawaban : C. Memahami kesulitan teman itu, dan siap membantu ketika teman itu meminta bantuan saya

Dilansir dari Ensiklopedia, реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, menyimpulkan bаhwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah C. Memahami kesulitan teman itu, dan siap membantu ketika teman itu meminta bantuan saya

Menurut saya jawaban A. Kalau diminta untuk membantu maka saya tidak akan bersedia karena takut salah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Meminta teman itu untuk istirahat, dan menggantikan dia untuk menyelesaikan pekerjaannya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Memahami kesulitan teman itu, dan siap membantu ketika teman itu meminta bantuan saya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Mengerjakan kewajiban anda yang lain, agar tidak diminta membantu menyelesaikan pekerjaannya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

BACA JUGA :  Peregangan otot dan pelemasan sendi merupakan bagian dalam aktivitas kebugaran jasmani. Peregangan otot dan pelemasan sendi bermanfaat untuk melatih

Menurut saya jawaban E. Mengabaikannya dan membiarkan dia sibuk dengan pekerjaannya, resikonya sendiri yang suka menumpuk pekerjaan adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar  bagi siswa. Jika ada kes maan soal maka itu hanya kebetulan saja.

Dapodikbangkalan

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.