dapodik 2

Bacalah wacana berikut !Generasi muda harus mau peduli dan berjuang untuk masa depan bangsa Indonesia. Pemuda harus berkomitmen menjunjung tinggi NKRI dalam membangun bangsa Indonesia. Kesimpulan dari wacana tersebut adalah?

Bacalah wacana berikut !Generasi muda harus mau peduli dan berjuang untuk masa depan bangsa Indonesia. Pemuda harus berkomitmen menjunjung tinggi NKRI dalam membangun bangsa Indonesia. Kesimpulan dari wacana tersebut adalah?

  1. Mengajak bangsa Indonesia untuk membangun kemajemukan bangsa Indonesia
  2. Mendorong pemuda untuk menunjukkan rasa cinta kepada bangsa dan negara
  3. Pemuda Indonesia kurang peduli kepada bangsa dan negara
  4. Pemuda Indonesia hendaknya memikirkan masa depannya
  5. Pemuda merupakan tulang punggung bangsa

Kunci Jawaban : B. Mendorong pemuda untuk menunjukkan rasa cinta kepada bangsa dan negara

Dilansir dari Ensiklopedia, реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, menyimpulkan bаhwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah B. Mendorong pemuda untuk menunjukkan rasa cinta kepada bangsa dan negara

Menurut saya jawaban A. Mengajak bangsa Indonesia untuk membangun kemajemukan bangsa Indonesia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Mendorong pemuda untuk menunjukkan rasa cinta kepada bangsa dan negara adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Pemuda Indonesia kurang peduli kepada bangsa dan negara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Pemuda Indonesia hendaknya memikirkan masa depannya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Pemuda merupakan tulang punggung bangsa adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar  bagi siswa. Jika ada kes maan soal maka itu hanya kebetulan saja.

BACA JUGA :  Politik luar negeri pada masa demokrasi terpimpin juga ditandai dengan usaha keras presiden Soekarno membuat Indonesia semakin dikenal didunia internasional. Tujuan awal dari dikenalnya Indonesia adalah

Dapodikbangkalan

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.