Cara mengunduh Prefill Nilai Rapor dan menerapkannya ke Aplikasi dapodik

Cara mengunduh Prefill Nilai Rapor dan menerapkannya ke Aplikasi dapodik

Seperti yang kita ketahui,  baru-baru ini aplikasi dapodik kembali melakukan penambahan fitur baru melaui update versi 2017b. Bagi rekan-rekan yang belum melakukan update, disarankan secepatnya untuk melakukan proses update ini agar bisa mengunakan Aplikasi dapodik tersebut secara maksimal.
Untuk proses update aplikasi dapodik itu sendiri bisa melalui 2 cara. yang pertama langsung memperbaharui melalui aplikasi dapodiknya dan cara yang ke 2 yaitu dengan mengunduh file updater atau Patch. 
Cara instal Aplikasi dapodik v2017b bisa melalui link INI.
Berbicara tentang fitur terbaru, di aplikasi dapodikdas 2017b ini ada penambahan menu input nilai rapor dan input menu US/USBN. 

Berikut langkah-langkah mengunduh Prefill Nilai Rapor dan menerapkannya ke Aplikasi dapodik

1. buka website resmi dari dapodikdas selanjutnya klik menu Data Prefill Nilai Rapor dan pilih salah satu link prfill raport 
2. Setelah kita membuka salah satu dari link tersebut, maka akan terbuka jendela browser baru.  Nah silahkan rekan-rekan sekalian memasukkan data2 yang diperlukan untuk mengunduh prefill rapornya (Email,Password dan Kode registrasi dapodiknya) dan kemudian klik GENERATE
3. setelah berhasil melakukan pembuatan Prefill Rapor. langkah selanjutnya memindahkan/menyalin file prefill tersebut ke (Local C – prefiil_Dapodik) 
4. Untuk memproses prefiil tersebut ke Aplikasi dapodik, buka aplikasi dapodiknya ke menu Pengaturan – Data Prefill Rapor dan klik Prefill rapor
5. Langkah terakhir tinggal memasukkan data sesuai dengan kolom yang diminta (Email,Password, Kode registrasi dapodik) dan klik Masukan Data
6 Selesai 😀 
Jika masih mengalami kesulitan, silahkan simak panduannya melalui video di bawah ini:
Demikian informasi mengenai Cara mengunduh Prefill Nilai Rapor dan menerapkannya ke Aplikasi dapodik yang bisa saya sampaikan kepada anda semuanya.
BACA JUGA :  Cara mendaftar Peserta Diklat PPG di SIM PKB

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.