News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018 Tema 4 Kewajiban dan Hakku

RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018 Tema 4 Kewajiban dan Hakku

rpp kelas 3 k13 revisi 2018 tema 4 Kewajiban dan Hakku
RPP Kurikulum 2013 Kelas 3 Revisi 2018 Tema 4 Kewajiban dan Hakku - Seperti yang telah kita pahami bersama bahwa tugas utama guru ialah mengajar yang berarti membelajarkan siswa untuk mencapai tujuan tertentu atau kompetensi. Tujuan atau kompetensi tersebut telah dirumuskan dalam kurikulum yang berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan proses pembelajaran. Persoalan berikut adalah bagaimana melaksanakannya di dalam proses belajar-mengajar atau proses pembelajaran agar tujuan atau kompetensi yang diharapkan tercapai. Solusinya adalah dengan tersedianya perangkat pembelajaran yang sesuai dan tepat.

Perangkat pembelajaran wajib dimiliki oleh seorang guru, karena mengajar tanpa menggunakan perangkat pembelajaran mengakibatkan guru tidak memiliki arah dan pedoman pembelajaran yang jelas. Perangkat pembelajaran berfungsi sebagai rambu-rambu dan petunjuk bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Pentingnya RPP K13 Kelas 3 Semester 1 Revisi 2018 dalam pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, terutama bagi para Guru Sekolah Dasar yang diwajibkan sudah harus mempersiapkan kelengkapan perangkat tersebut yang terangkum ke dalam Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013.

Adapun RPP Kelas 3 K13 Tema 4 Kewajiban dan Hakku ini merupakan Tema yang sudah di revisi tahun 2018 ini sudah memuat 4 Subtema dan 6 Pembelajaran. adapun Subtema dari Tema Cuaca tersebut diantaranya:
  • RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah
  • RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah
  • RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga
  • RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara

Berikut cuplikan contoh RPP Tematik Kelas 3 Tema 4 Subtema 4


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan : Dapodik Bangkalan
Kelas / Semester : III (Tiga) / 1
Tema 4 : Kewajiban dan Hakku
Sub Tema 1 : Kewajiban dan Hakku di Rumah
Pembelajaran : 1
Alokasi Waktu : 1 Hari
Hari / Tgl Pelaksanaan : ..................... / ........................

A. KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
KI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia.

B. KOMPETENSI DASAR (KD)
Bahasa Indonesia 

KOMPETENSI DASAR INDIKATOR
3.10 Mencermati ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah (sederhana) dalam teks tulis. 3.10.1 Menunjukkan ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah (sederhana)
4.10 Memeragakan ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah (sederhana) sebagai bentuk ungkapan diri menggunakan kosa kata baku dan
kalimat efektif yang dibuat sendiri
4.10.1Menuliskan saran tentang kewajiban yang seharusnya dilakukan

RPP Kelas 3 K13 Revisi 2018 Tema 4
Matematika


KOMPETENSI DASAR INDIKATOR
3.3 Menyatakan suatu bilangan sebagai jumlah, selisih, hasil kali, atau hasil bagi dua bilangan cacah 3.3.1Menentukan dua bilangan yang jumlahnya sudah diketahui
4.3 Menilai apakah suatu bilangan dapat dinyatakan sebagai jumlah, selisih, hasil kali, atau hasil bagi dua bilangan cacah
4.3.1Membuat permasalahan berkaitan dengan penjumlahan dua  ilangan cacah dengan hasil  ang ditentukan sendiri

C. TUJUAN PEMBELAJARAN
  1. Dengan membaca teks, siswa dapat menunjukkan ungkapan atau kalimat saran, masukan, dan penyelesaian masalah (sederhana) dengan tepat.
  2. Dengan mengamati teks tulis tentang hak, siswa dapat menuliskan saran tentang kewajiban yang seharusnya dilakukan dengan tepat.
  3. Dengan mengamati cerita, siswa dapat menentukan dua bilangan yang jumlahnya sudah diketahui dengan benar.
  4. Dengan mencontoh cerita yang ada, siswa dapat membuat permasalahan berkaitan dengan penjumlahan dua bilangan cacah dengan hasil yang ditentukan sendiri dengan tepat.
  5. Dengan mengamati guru bernyanyi, siswa dapat mengidentifikasi bentuk pola irama sederhana dalam lagu dengan tepat.
  6. Setelah mengidentifikasi pola irama sederhana, siswa dapat memeragakan pola irama sederhana dalam lagu dengan tepukan dengan percaya diri.
  7. Dengan menyimpulkan apa yang telah mereka pelajari hari ini, siswa dapat bersyukur dan memiliki pemahaman akan karunia Tuhan yang telah menganugerahi orang tua yang memiliki sikap sayang, peduli, dan bertanggung jawab
File RPP Kelas 3 Revisi 2018 ini berformat microsoft word jadi tentu bisa di edit kembali menyesuaikan dengan lingkangan sekolah rekan-rekan semua. Berikut admin bagikan secara gratis file DOC RPP Kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi tahun 2018 melalui link yang sudah tersedia di bawah ini.

RPP Kelas 3 Semester 1 K13 Revisi 2018 Tema 4 Kewajiban dan Hakku

RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 1 - Klik di Sini
RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 - Klik di Sini
RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 3 - Klik di Sini
RPP K13 Kelas 3 Tema 4 Subtema 4 - Klik di Sini

Demikian Informasi tentang RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tema 4 Semester ganjil yang dapat admin bagikan. Perlu diketahui, admin dapodik bangkalan akan selalu mengupdate info-info maupun berbagi file terbaru yang berhubungan dengan pendidikan. untuk itu pantau terus website DAPODIK BANGKALAN.

Tags

"Ayo Gabung"

Dapatkan informati terupdate dari situs dapodikbangkalan.net dengan cara mencantumkan Email anda di bawah ini dan klik Subcribe

Post a Comment

Berkomentarlah yg baik dan sopan