Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban - Dapodik Bangkalan

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban


Contoh Soal UTS/PTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban




Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Gratis Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban

Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan ritual rutin yang dilaksanakan di setiap tengah semester. Kegiatan PTS menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan di setiap jenjang pendidikan, di Sekolah Dasar (SD) pun demikian.

Di bawah ini kami menyediakan Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban dan teman-teman guru bisa mengeditnya dengan mudah dan bisa menyesuaikan  dengan kebutuhan peserta didik di sekolahnya.

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban ini kami maksudkan untuk dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa teman-teman gunakan dalam membuat soal PTS di sekolah masing-masing.

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban ini juga bisa dijadikan sebagai kisi-kisi atau bahan latihan untuk peserta didik yang akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Untuk mendapatkan Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban bisa langsung mengklik pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

[UNDUH] Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Contoh Soal UTS PJOK Kelas 5 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru di bawah ini

Soal Pilihan Ganda
  1. Kunci : c (Permainan berlari berpindah tempat termasuk aktivitas daya tahan jantung-paru jika dilakukan secara berulang-ulang dalam waktu yang lama sekitar 30 menit.)
  2. Kunci : a (Lari santai (joging) menggelilingi kampung dalam waktu yang lama dapat melatih daya tahan tubuh. Lari joging dilakukan dengan langkah kaki yang pelan dan stabil.)
  3. Kunci : c ( Dalam loncat tali beregu dua anak bertugas memegang tali degan posisi berdiri saling berhadapan memegang ujung tali. Anak yang meloncat berada di tengah, antara dua anak yang memegang tali.
  4. Kunci : b ( Sebelum melakukan loncat kangkang melewati rintangan punggung teman, kita harus melakukan awalan lari cepat terlebih dahulu dengan jarak agak berjauhan dengan rintangan.)
  5. Kunci : c ( Pendaratan berperan penting dalam senam. Pendaratan sering dilakukan dan menjadi penentu keberhasilan dalam senam. Pendaratan yang baik akan mengurangi risiko cedera sehingga keselamatan kita terjamin.)
  6. Kunci : c ( Headstand adalah sikap berdiri dengan tumpuan kepala dan kedua tangan digunakan sebagai penopang. Headstand sangat membutuhkan keseimbangan yang baik agar kaki dapat lurus ke atas.)
  7. Kunci : b
  8. Kunci : c ( Saat melakukan gerakan senam irama melangkah dan mengayun kedua kaki dan lutut harus selalu ngeper agar gerakannya tidak kaku.)
  9. Kunci : c ( Gerakan senam irama merupakan perpaduan gerakan tari dan olahraga karena gerakannya seperti orang sedang menari. Senam irama juga mengutamakan gerakan yang indah dan menarik.)
  10. Kunci : b ( SKJ termasuk dalam senam irama karena gerakannya diiringi dengan musik.)
  11. Kunci : a (Gerakan mengayun lengan dilakukan dengan berdiri tegak. Pandangan saat mengayunkan lengan ke samping kanan dilakukan ke arah depan.)
  12. Kunci : c (Gerakan mengayun lengan depan belakang dilakukan dengan berdiri tegak. Tangan diayun ke depan dan belakang bergantian dan pandangan ke arah depan.)
  13. Kunci : c (Gerakan-gerakan dalam senam irama dapat diiringi dengan musik, lagu, atau nyanyi-nyanyian.)


Soal Isian
  1. Kunci : di antara
  2. Kunci : ujung
  3. Kunci : tangan
  4. Kunci : satu
  5. Kunci : kedua tangan
  6. Kunci : tegak
  7. Kunci : latihan inti; pendinginan
  8. Kunci : senam\
  9. Kunci : teratur
  10. Kunci : jantung-paru

 Soal Essay
  1. Kunci : Latihan daya tahan harus dilakukan secara bertahap karena kemampuan tubuh setiap orang berbeda-beda. Sehingga latihan harus disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan tubuh. Dimulai dari latihan yang ringan, semakin lama semakin meningkat secara bertahap.
  2. Kunci : (Menyesuaikan)
  3. Kunci : (Menyesuaikan)
  4. Kunci : (Menyesuaikan)
  5. Kunci : (Menyesuaikan)

Demikian postingan kami mengenai Contoh Soal UTS PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru, semoga bermanfaat

Baca Juga :
Baca Buga :
Source file: nurulhidayah.net

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Dapodik

1 Lembar