Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban - Dapodik Bangkalan

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban


Contoh Soal UTS/PTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban



Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Gratis Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban

Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan ritual rutin yang dilaksanakan di setiap tengah semester. Kegiatan PTS menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan di setiap jenjang pendidikan, di Sekolah Dasar (SD) pun demikian.


Di bawah ini kami menyediakan Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban dan teman-teman guru bisa mengeditnya dengan mudah dan bisa menyesuaikan  dengan kebutuhan peserta didik di sekolahnya.

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban ini kami maksudkan untuk dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa teman-teman gunakan dalam membuat soal PTS di sekolah masing-masing.

Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban ini juga bisa dijadikan sebagai kisi-kisi atau bahan latihan untuk peserta didik yang akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Untuk mendapatkan Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban bisa langsung mengklik pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

[UNDUH] Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru + Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Contoh Soal UTS PJOK Kelas 6 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru di bawah ini

Soal Pilihan Ganda
  1. Kunci : a ( Senam yang semua keterampilan geraknya dilakukan di lantai adalah senam lantai. Dalam senam lantai, gerakan yang dilakukan dapat membentuk pola gerak yang dominan.)
  2. Kunci : a ( Pendaratan pada gerakan guling lenting dilakukan dengan menggunakan pundak diikuti punggung.)
  3. Kunci : b ( Gerak berpindah tempat pada senam lantai disebut juga dengan istilah lokomotor.)
  4. Kunci : d ( Gerak putaran dibedakan menjadi tiga macam, yaitu putaran longitudinal, transversal, dan poros medial.)
  5. Kunci : a ( Gambar pada pilihan 
  6. Kunci : A menunjukkan gerakan pendaratan kaki.) Kunci : a ( Pada gerakan mengayun dan menggantung di palang, setelah mendarat kaki kita luruskan dengan posisi tangan lurus di samping badan. Kita tahan sikap ini hingga beberapa saat.)
  7. Kunci : c ( Setelah mengayun di palang sebanyak tiga kali, kita melakukan pendaratan. Kita mendarat dengan melepaskan kedua tangan dari palang. Kita mendarat dengan kedua kaki sedikit ditekuk. Kedua tangan kita luruskan ke depan sejajar bahu.)
  8. Kunci : d ( Posisi kaki saat melakukan gerakan guling ke depan pada guling lenting adalah tetap lurus.)
  9. Kunci : c ( Salah satu variasi gerak berirama adalah gerak langkah. Gerak langkah berirama merupakan gerak yang dilakukan dengan iringan tertentu. Gerak langkah berirama sangat penting dilakukan. Sebab, gerak langkah berirama merupakan gerakan dominan dalam gerak berirama.)
  10. Kunci : a ( Kombinasi gerak langkah maju dan lengan memompa bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut: 1. Melangkahkan kaki kiri dan kanan ke depan secara bergantian. 2. Melangkahkan kaki kiri ke depan diiringi gerak mengangkat lengan ditekuk di depan dada. 3. Melangkahkan kaki kanan sembari melakukan gerakan menurunkan lengan lurus ke bawah.)
  11. Kunci : b ( Gambar tersebut menunjukkan kombinasi gerak langkah ke samping dan lengan memutar ke samping.)
  12. Kunci : b
  13. Kunci : d (Variasi gerak langkah berirama: a. Gerak langkah maju b. Gerak langkah mundur c. Gerak langkah ke samping kanan d. Gerak langkah ke samping kiri e. Gerak langkah zig-zag maju f. Gerak langkah zig-zag mundur g. Gerak langkah pantul)
  14. Kunci : d ( Latihan kombinasi gerak dasar berirama yang dilakukan secara kelompok a. Kombinasi gerak langkah maju dan lengan mengayun ke depan dengan gerak langkah ke samping dan lengan mengayun ke samping, b. Kombinasi gerak langkah pantul dan lengan memutar ke depan belakang dengan gerak langkah ke samping dan lengan memutar ke depan belakang, c. Kombinasi gerak langkah ke samping dan lengan memutar ke depan belakang dengan gerak langkah pantul dan lengan mengayun ke depan
  15. Kunci : b (Gambar tersebut merupakan gerak lengan mengayun ke depan pada gerak berirama.)


Soal Isian
  1. Kunci : jongkok
  2. Kunci : berdiri tegak
  3. Kunci : ketinggian (Lama waktu melayang pada senam lantai ditentukan oleh ketinggian. Ketinggian merupakan jarak antara berat tubuh dengan permukaan tanah. Semakin besar ketinggian, semakin lama gerak melayang akan terjadi dan sebaliknya.)
  4. Kunci : sudut tolakan dan kecepatan tolakan ( Ketinggian adalah jarak antara berat tubuh dengan dengan permukaan tanah yang dipengaruhi oleh sudut tolakan dan kecepatan tolakan.)
  5. Kunci : rapat dan lurus
  6. Kunci : langkah maju
  7. Kunci : mengangkat lengan
  8. Kunci : langkah kaki
  9. Kunci : gerak berirama
  10. Kunci : berirama


Soal Essay

  1. Kunci : Gerak putaran adalah gerak memutar atau menggulingkan badan. Gerak putaran berperan penting dalam pengembangan koordinasi tubuh. Gerak putaran dibedakan menjadi tiga macam, yaitu putaran longitudinal, transversal, dan poros medial.
  2. Kunci : Bentuk gerak dominan dalam senam lantai a. tolakan (spring),  b. pendaratan (landing), c. posisi statis (static position), d. berpindah tempat (lokomotor), e. melayang, f. putaran (rotation), g. ayunan (swing)
  3. Kunci : (Menyesuaikan)
  4. Kunci : (Menyesuaikan)
  5. Kunci : (Menyesuaikan)

Demikian postingan kami mengenai Contoh Soal UTS PJOK Kelas 4 Semester 2 Tahun 2020 Terbaru, semoga bermanfaat

Baca Juga :
Baca Buga :
Source file: nurulhidayah.net

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Dapodik

1 Lembar