dapodik

Menurut Ki Hajar Dewantara, apa yang di maksud dengan budi pekerti?

Menurut Ki Hajar Dewantara, apa yang di maksud dengan budi pekerti?

a. Bulatnya jiwa manusia yang merupakan hasil dari bersatunya gerak pikiran, perasaan, dan kehendak atau kemauan sehingga menimbulkan suatu tenaga.
b. Nilai-nilai karakter yang didalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, serta tindakan untu melakukan nilai-nilai tersebut.
c. peraturan hidup yang timbul dari hasil pergaulan kelompok manusia di dalam masyarakat dan di anggap sebagai tuntutan pergaulan sehari-hari masyarakat tersebut.
d. Perangai yang menetap kuat dalam jiwa manusia dan merupakan sumber timbulnya perbuatan tertentu dari dirinya secara mudah dan ringan tanpa perlu dpikirkan dan direncamnakan sebelumnya.

Kunci Jawaban : a. Bulatnya jiwa manusia yang merupakan hasil dari bersatunya gerak pikiran, perasaan, dan kehendak atau kemauan sehingga menimbulkan suatu tenaga

Pembahasan : Dilansir dari Ensiklopedia, Menurut Ki Hajar Dewantara, apa yang di maksud dengan budi pekerti Bulatnya jiwa manusia yang merupakan hasil dari bersatunya gerak pikiran, perasaan, dan kehendak atau kemauan sehingga menimbulkan suatu tenaga

Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Apa saja yang dibutuhkan murid untuk membantu mereka menguatkan kekuatan-kekuatan kodratnya?

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.