PANDUAN PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2017c

PANDUAN PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2017c

PANDUAN  PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2017c

Sistem pendataan Dapodik pada tahun 2017 telah memasuki tahap peningkatan kualitas sistem pendataan untuk kebutuhan pemanfaatan program pembangunan pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sekarang Pendataan Dapodik pada tahun 2017 bertambah kuat pada pendataan Nilai peserta didik.Sekarang sudah rilis Aplikasi Dapodik Versi 2017c yang berfokus pada pendataan hasil evaluasi pendidikan dalam bentuk nilai akhir pada peserta didik yang melengkapi pembaruan Versi  Dapodik 2017 sebelumnya.
Pada Aplikasi Dapodik Versi 2017c terdapat beberapa pembaharuan dan perbaikan diantara adalah sebagai berikut
Pada beranda aplikasi akan terlihat menu baru yaitu kelompok menu NILAI. Kelompok menu nilai berisi 2 sub menu yaitu menu RAPOR dan US/USBN. Menu RAPOR memiliki fungsi untuk menginput nilai rapor yang diterbitkan setiap semester. sedangkan menu US/USBN memiliki fungsi untuk menginput nilai US dan USBN dari peserta didik tingkat akhir yang diselenggarakan di semester genap setiap tahun ajaran.
Untuk lebih jelasnya silahkan donwload PANDUAN PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2017c di SINI
BACA JUGA :  Muncul Pesan Terjadi Kegagalan Koneksi Dengan Dapodik Kemdikbud Saat Registrasi Akun LTMPT, Lakukan Langkah Berikut

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.