Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan

Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan

a. Iklim penyelenggaraan negara yang sehat dan dinamis
b. Tatanan ekonomi yang benar-benar menjamin pemenuhan dan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata
c. Sikap batiniah dan lahiriah yang mengakui, menerima dan menghormati segala bentuk perbedaan dan kebhinnekaan sebagai kenyataan hidup sebagai karunia Sang Pencipta.
d. Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

Kunci Jawaban : d. Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

Pembahasan : Dilansir dari Ensiklopedia, Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

 

Dijawab Oleh Tim Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Pemerintah membagi wilayah Indonesia menjadi 4 wilayah pembangunan utama (main development region). Setiap wilayah pembangunan utama terdiri atas beberapa wilayah pembangunan (development region). Dengan kebijakan pembangunan tersebut, pemerintah telah menerapkan konsep

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.