Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan

Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan

a. Iklim penyelenggaraan negara yang sehat dan dinamis
b. Tatanan ekonomi yang benar-benar menjamin pemenuhan dan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata
c. Sikap batiniah dan lahiriah yang mengakui, menerima dan menghormati segala bentuk perbedaan dan kebhinnekaan sebagai kenyataan hidup sebagai karunia Sang Pencipta.
d. Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

Kunci Jawaban : d. Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

Pembahasan : Dilansir dari Ensiklopedia, Implementasi wawasan Nusantara dalam kehidupan pertahanan keamanan akan menciptakan Kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjut akan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.

 

Dijawab Oleh Tim Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Setiap siswa harus menjaga sarana pendidikan yang ada di sekolah dengan baik. Ketika sarana tidak dijaga dengan baik maka sarana belajarnya akan rusak sehingga kegiatan belajar akan terganggu. Supaya kegiatan belajar berjalan dengan baik maka siswa harus menjalankan….Sebagai siswa dengan penuh taggung jawab.

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.