dapodik

Pernyataan manakah yang TIDAK benar dalam kaitannya dengan pertukaran oksigen dan karbondioksida pada sistem pernapasan manusia?

Pernyataan manakah yang TIDAK benar dalam kaitannya dengan pertukaran oksigen dan karbondioksida pada sistem pernapasan manusia?

  1. pertukaran oksigen dan karbondioksida dalam kapiler terjadi secara osmosis di alveolus dan sel jaringan tubuh
  2. pada alveolus, molekul gas akan bergerak melalui membran respirasi dari tekanan tinggi ke rendah
  3. pertukaran oksigen dan karbondioksida yang terjadi di jaringan tubuh sangat dipengaruhi oleh tekanan
  4. oksigen diedarkan ke seluruh tubuh dalam bentuk oksihemoglobin
  5. pertukaran O2 dan CO2 terjadi di bronkus

Kunci Jawaban : E. pertukaran O2 dan CO2 terjadi di bronkus

Pembahasan : Dilansir dari Ensiklopedia, Pernyataan manakah yang TIDAK benar dalam kaitannya dengan pertukaran oksigen dan karbondioksida pada sistem pernapasan manusia pertukaran O2 dan CO2 terjadi di bronkus

Dapodikbangkalan

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www dapodikbangkalan net/7369/pernyataan-manakah-yang-tidak-benar-dalam-kaitannya-dengan-pertukaran-oksigen-dan-karbondioksida-pada-sistem-pernapasan-manusia html
BACA JUGA :  Marilah Kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan taufiq, hidayah dan inayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di majlis yang mulia ini. Petikan pidato di atas merupakan?

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.