Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk
A. Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan bermain
B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
C. Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata pelajaran
D. Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran yang membosankan
Kunci Jawaban : B. Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
Dilansir dari Ensiklopedia, Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar bagi siswa. Jika ada kesamaan soal maka itu hanya kebetulan saja.
Dapodikbangkalan
Soal Lainya:
- Salah satu prinsip penyusunan Kurikulum Operasional… Salah satu prinsip penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) adalah "berpusat pada peserta didik", yaitu A. Pengembangan kurikulum madrasah melibatkan komite…
- Kelemahan pembelajaran sinkron adalah Kelemahan pembelajaran sinkron adalah A. Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendiri dan terasing dari llingkungan sekitar B. Tempo tergantung guru.…
- Rumusan tujuan pembelajaran berikut yang memenuhi… Rumusan tujuan pembelajaran berikut yang memenuhi prinsip “spesific” adalah Peserta didik dapat memperagakan tujuh dari sepuluh kesempatan melakukan teknik dasar…
- Dalam merumuskan tujuan pembelajaran, unsur perilaku… Dalam merumuskan tujuan pembelajaran, unsur perilaku yang terdapat pada rumusan tujuan pembelajaran ditulis Menggunakan kata keterangan Secara jelas Secara terukur…
- Contoh penerapan teori behavioristik yang dapat… Contoh penerapan teori behavioristik yang dapat dilakukan oleh guru dalam praktik pembelajaran adalah? membimbing peserta didik dalam memperoleh pengetahuan baru…
- Pada strategi menggunakan media pembelajaran yang… Pada strategi menggunakan media pembelajaran yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan minat murid, guru dapat melakukan hal-hal berikut, kecuali A.…
- Manakah yang kurang tepat tentang fungsi kriteria… Manakah yang kurang tepat tentang fungsi kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran? A. Buat membantu guru untuk memperbaiki proses pembelajaran B. Buat…
- Berikut adalah pernyataan yang benar terkait… Berikut adalah pernyataan yang benar terkait akomodasi yang layak bagi peserta didik berkebutuhan khusus di madrasah kecuali A. Fleksibilitas dalam…
- Pernyataan yang menyatakan pentingnya mempelajari… Pernyataan yang menyatakan pentingnya mempelajari suatu mata pelajaran bagi siswa tertuang dalam komponen capaian pembelajaran adalah? A. Capaian per fase…
- Berikut yang bukan manfaat melakukan refleksi di… Berikut yang bukan manfaat melakukan refleksi di tengah pembelajaran adalah A.Melihat respon peserta didik terhadap pelaksanaan kegiatan belajar yang sudah…
- Berikut ini yang BUKAN merupakan informasi yang bisa… Berikut ini yang BUKAN merupakan informasi yang bisa ditemukan pada Capaian pembelajaran adalah A Konten materi yang perlu dikuasai oleh…
- Perhatikan pertanyaan berikut ini, apa manfaat… Perhatikan pertanyaan berikut ini, apa manfaat menyediakan alat atau peraga pada siswa saat mengerjakan soal asesmen awal pembelajaran A. Untuk…
- Dalam membuat suatu Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam… Dalam membuat suatu Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam pembelajaran PLH/PPB diperlukan rambu sebagai berikut kecuali A. memuat tugas pada bagian…
- Rumusan kegiatan inti pembelajaran berdasarkan pada… Rumusan kegiatan inti pembelajaran berdasarkan pada hal-hal berikut ini, kecuali A. IPK B. Karakteristik peserta didik C. Pendekatan saintifik D.…
- Strategi penguatan literasi pada kegiatan melakukan… Strategi penguatan literasi pada kegiatan melakukan pembelajaran membaca terdiferensiasi, yang perlu dilakukan oleh guru adalah A. Mengenalkan ragam teks dengan…
- Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk… Selain meningkatkan motivasi peserta didik untuk belajar, permainan Jeopardy juga melatih A. Kerja sama dalam menjawab pertanyaan B. Kemampuan berpikir…
- Soal pada latihan pemahaman ini mengungkap tentang… Soal pada latihan pemahaman ini mengungkap tentang kegunaan memakai aplikasi desain grafis pada pembelajaran yang berbasis proyek yaitu A. Menjadikan…
- Produk akhir merupakan salah satu asesmen sumatif,… Produk akhir merupakan salah satu asesmen sumatif, yaitu asesmen untuk evaluasi pada akhir proses pembelajaran. Salah satu tujuan dari adanya…
- Pak Rasidi ingin mengajak peserta didiknya untuk… Pak Rasidi ingin mengajak peserta didiknya untuk terlibat dalam proses pembelajaran, khususnya pada tahap perencanaan. Salah satu langkah yang bisa…
- Pemakaian media pembelajaran dalam proses belajar… Pemakaian media pembelajaran dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan minat dan keinginan yang baru, membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan belajar,…