RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Tahun 2018

RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Tahun 2018

RPP Matematika SD Kelas 6 Semester 1 K13 Revisi 2018 – Kurikulum 2013 menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.
Maka tidak mungkin lagi menggunakan model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya akan disesuaikan dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran / RPP K13 Revisi 2018 mata pelajaran matematika untuk kelas VI SD/MI yang saya bagikan ini untuk melengkapi administrasi kelas guru tematik dalam mapel matematika yang terpisah dari unsur tematik, RPP Matematika Kelas 6 SD Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2018 terintegrasi dengan HOTS,Literasi dan PPK

Contoh RPP Kelas 6 Mata Pelajaran Matematika Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1

Satuan Pendidikan  : SD Negeri Bandung 1
Kelas / Semester     :  6 /1
Mate Pelajaran        : Matematika
Bab I                        : Operasi Hitung Campuran
Alokasi waktu         :  8 x 3 Jam (1 x pertemuan 3 JP )
KOMPETENSI DASAR (KD)
3.3 Menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan, dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan, dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
INDIKATOR
3.3.1 Menyebutkan makna bilangan pecahan
4.3.1 Membandingkan dan mengurutkan bilangan pecahan
KOMPETENSI DASAR (KD)
3.3 Menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan, dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
INDIKATOR

3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran terkait pecahan.

Download Gratis RPP Matematika Kelas 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Tahun 2018

Operasi Hitung Campuran
Operasi Hitung Bilangan Pecahan
Lingkaran
Bangun Ruang
Gabungan Bangun Ruang

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www dapodikbangkalan net/596/rpp-matematika-kelas-6-sd-kurikulum-2013-semester-1-revisi-tahun-2018 html

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.