dapodik1

Membangun ekosistem pendidikan kontekstual harus dipersiapkan dengan baik oleh semua pihak di satuan pendidikan. Mengapa ekosistem pendidikan kontekstual harus dipersiapkan?

Membangun ekosistem pendidikan kontekstual harus dipersiapkan dengan baik oleh semua pihak di satuan pendidikan. Mengapa ekosistem pendidikan kontekstual harus dipersiapkan?

A. Karena semua pihak yang berkepentingan dengan pendidikan murid harus memahami arti ekosistem pendidikan kontekstual
B. Karena ekosistem pendidikan kontekstual merupakan budaya pendidikan yang menuntut perubahan cara pandang, peran dan sikap baru dari semua pihak yang berkepentingan dalam pendidikan murid
C. Karena membangun ekosistem pendidikan kontekstual merupakan kewajiban tambahan yang berat bagi semua pihak.
D. Karena ekosistem pendidikan kontekstual dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran murid.

Kunci Jawaban : B. Karena ekosistem pendidikan kontekstual merupakan budaya pendidikan yang menuntut perubahan cara pandang, peran dan sikap baru dari semua pihak yang berkepentingan dalam pendidikan murid

Pembahasan: Dilansir dari Ensiklopedia, реrtаnуааn dаrі sоаl diatas, menyimpulkan bаhwа jаwаbаn dаrі ѕоаl tеrѕеbut adalah Karena ekosistem pendidikan kontekstual merupakan budaya pendidikan yang menuntut perubahan cara pandang, peran dan sikap baru dari semua pihak yang berkepentingan dalam pendidikan murid

Disclaimer : Latihan soal dan jawaban ini bukan bocoran penilaian harian. Ini hanya sebagai referensi belajar  bagi siswa. Jika ada kesamaan soal maka itu hanya kebetulan saja.

Dapodikbangkalan

BACA JUGA :  Berdasarkan Q.S. al-Māidah/5: 91, banyak akibat buruk yang didapatkan, apabila seseorang itu meminum khamr dan melakukan maisir, yaitu:

About shela marsela

Sheli Adalah Penulis utama dari Blog Dapodikbangkalan,Dia juga selain hoby menulis memiliki beberapa hoby lain nya seperti olahraga dan kuliner.