Aplikasi Rapor SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Dapodik Bangkalan

Aplikasi Rapor SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Aplikasi Rapor SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Aplikasi Raport SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 / K13 Revisi 2017 - Kurikulum, pembelajaran, dan penilaian  merupakan komponen penting dalam kegiatan pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait antara satu dengan yang lain. Kurikulum sebagai seperangkat rencana mencakup tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu. Pembelajaran dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dalam kurikulum. Sementara itu, penilaian erat kaitannya dengan informasi seputar peserta didik dan pembelajarannya. Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Dalam melaksanakan penilaian, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan.

Pada kesempatan kali ini saya bagikan secara gratis  Aplikasi Rapor SD Semester Ganjil Kurikulum 2013 / K13 Revisi 2017 kelas 2, Aplikasi Rapor SD Semester 1 K13 Revisi 2017 yang saya gunakan ini merupakan aplikasi Penilaian k13 yang sangat bermanfaat khususnya bagi para pendidik yang sudah menerapkan kurikulum 2013 di pembelajarannya. Untuk Penggunaan aplikasi Rapor SD ini sendiri sangatlah mudah karena sudah diatur sedemikian rupa dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan merujuk kepada pedoman penilaian kurikulum 2013 dan tentunya berformat Microsoft excell.

Aplikasi Rapor SD Kelas 1 sampai kelas 6 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut Panduan singkat Penggunaan Aplikasi Rapor K13 Revisi 2017 Jenjang SD Kelas 2

1. Unduh File unduhan Aplikasi Raport SD ini menggunakan Link yang sudah saya siapkan di bawah Artikel ini sesuai dengan kelas masing-masing
2. Buka File Aplikasi Rapor dan jangan Lupa Klik Enable Editing dan Enable Content
3. Pada halaman utama Aplikasi Rapor, Silahkan mengisi mulai dari Biodata Sekolah, KKM, dan Data Siswa
Aplikasi Rapor K13 Revisi 2018 Jenjang SD Semua Kelas
Khusus untuk Input Data Siswa, Agar mempermudah dalam mengisi kolom ini, kita bisa menggunakan Copy-Paste dari data Siswa di Aplikasi Dapodik.
4. Setelah mengisi Data utama tadi, langkah selajutnya mengisi menu K1 dan K2
Pada menu K1 dan K2 ini, kita hanya merubah angka di masing2 komponen dengn rentan nilai yang sudah diatur pada aplikasi tersebut dan untuk deskripsi akan otomatis menyesuaikan dengan angka yang kita pilih tadi. Namun jika anda ingin merubah baik itu Angka maupun Deskripsinya, silahkan disesuaikan sendiri dengan cara membuka Protect menggunakan password yang tertera.

5.Jika sudah, selanjutnya silahkan isi satu per satu menu PENGETAHUAN dan KETERAMPILAN per mata pelajaran. untuk proses mengisinya sama seperti di Nomor 4 tadi. kita hanya mengisi nilai di masing2 komponen dengan rentan nilai yang sudah diatur pada aplikasi tersebut dan untuk deskripsi akan otomatis menyesuaikan dengan angka yang kita pilih tadi. Namun jika anda ingin merubah baik itu Angka maupun Deskripsinya, silahkan disesuaikan sendiri dengan cara membuka Protect menggunakan password yang tertera.
6. Setelah kita mengisi semua form penilaian mulai dari data sekolah sampai nilai Pengetahuan, Langkah selajutnya yaitu mengecek Nilai Rekapitulasi dan menambah Absen serta mesasukkan ESKUL 
7. Terakhir, kita tinggal mencetak raport masing-masing siswa mulai dari Sampul Raport - Data Raport dan Deskripsi Raport.

Contoh Hasil RAPOR SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi 2017


Download Aplikasi Raport Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentarlah yg baik dan sopan

PPG

Rapor

Akreditasi

close